Untuk merubah hal besar yang ada di Inondesia,

ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita.

Sepertinya kata – kata itu, amat biasa ya??

Akan aku jadikan luar biasa teman – teman di akhir cerita ini nanti.

Saat ini, aku sedang menggeluti bisnis baru, sederhana sekali teman – teman, yakni memanfaatkan kertas sisa sisa skripsi anak – anak Mahasiswa UGM untuk diprint di halaman kosong sebaliknya dengan cube craft,. bisnis ini sudah lama aku rencanakan, tapi obyek yang aku beri kan baru kepikir setelah Gelanggang Emergency response menggodok ku.

PAPER CRAFT PROJECT

Oke, sampai disini sudah mengerti???

(Oke….sebelum semuanya di mulai, aku menghimbau kepada semua pihak,baik media massa maupun personal, demi kelancaran dan keberhasilan project ini, jangan sampai mengexspose berlebih, terutama media elektronik, sampai menyorotkan kamera dan shoting berlebih), semua berita akan aku laporkan di blog ini, jadi kita komunikasi satu arah aja, oke..!!!halah, kaya nanti ini jadi terkenal aja.)

dalam hal pertama kali menggeluti bisnis, kita harus punya prinsip dan idealisme bisnis. Setidaknya aku takjub dengan kata – kata itu. Taukah dari siapa kata – kata itu? Kata – kata ini dariCak Man, Sosok orang tuaku di komunitas Gelanggang Mahasiswa UGM, beliau adalah seorang alumni yang memberikan akses sehingga aku bisa bekerja di PT.Indah Semesta Raya Deterjen sebagai Kepala Laboratorium dan Gudang, heheehe…

aku takjub, hingga akhirnya aku membuat prinsip dan idealisme ku sendiri:

1. MEMBERIKAN INSPIRASI KEPADA PEDAGANG MAINAN

2. MEMBERIKAN REZEKI KE ORANG LAIN, NAMUN TIDAK MENGHILANGKAN KARYA ORANG LAIN

3. JUJUR

4. MEN DAYA GUNAKAN ANAK JALANAN SEHINGGA MAMPU MENGUBAH POLA PIKIR MEREKA DARI YANG NAMANYA MEMINTA MENJADI BEKERJA, DAN DIA AKAN BERPIKIR BAHWA BEKERJA ITU MENYENANGKAN

BERSAING DI PASAR SECARA SPORTIF DAN SALING TUKAR ILMU

5. MEMBERIKAN MANFAAT UNTUK ANAK KECIL

 

mantap!!!!kan idealisme ku???

setelah itu, entah malaikat dari mana, aku tiba – tiba aja menulis janji untuk usaha ini, (sebenernya ingin aku scan, tapi pas malem ini printerku eror, tadi soalnya tak buat ngeprint 150 lembar warna semua), heheehe…

janjiku

Mulai sekarang, aku berjanji, tak akan kubiarkan anak jalanan mengemis, akan ku ubah pola pikir mereka bahwa bekerja itu lebih menyenangkan. Dengan senyum, dengan tawa, dan dengan semangat percaya diri mereka akan berkata :

“aku ini generasi bangsa Indonesia”

Yogyakarta, 15 Desember 2010

Pendiri Project

 

Andy Eko Wibowo

 

jujur , mulanya aku tak menyangka akan jadi seperti ini…lho lho…hehehe…

Oke…setelah langkah ini, sekarang aku buat flow chart untuk project ini:

 

image Cita – citanya perusahaanku akan seperti ini…oh iya…kalian belum tahu ya…apa perusahanku itu, intinya cuma ngeprint ngeprint cube craft yang di download di situs nya, aku dapat informasi ini dari kaskus. (aku id nya andyew, heheehe)

ne contoh = contohnya…

character143nah…untuk memulai bisnis ini, aku mencari pegawai. Akhirnya aku menemukan satu orang dulu pegawai, heheehe….aku gaji dia dengan profesional. ^^, tadi ( hari kamis), dia kerja pertama kali dan ngelangut di kantor (soalnya tak tinggal kerja di pabrik, heehe)

eh…kantornya dimana??heheehe…kantornya di kozku, kozku aku jadikan kantor!!!

dia tadi sudah memproduksi 57 lembar (sedikit sekali ya, untuk kerja ukuran full time)

it’s okay…karena ternyata kerja ini mudah, rencana besok jika sudah berkembang, aku akan membayar buruh untuk menggunting, mengelem, dan menyetrika. Tapi nanti, setelah pemesanan banyak.

 

Tadi malem, (selasa, 16 desember 2010, usai isya), aku mulai memasarkan dagangan ini. Sebenarnya kan tuh di flow chart ada marketingnya ya, tapi karena belum berkembang, masih bisa di handel, aku kerjakan sendiri. Target pertama pemasaran adalah masuk kerjaannya divisi anak jalanan. Kenapa yang pertama, ya karena janjiku tadi.

Di sini, aku sendiri menemui mereka, di perempatan jalan kaliurang (deket UGM) dan akhirnya terjadi kesepakatan,aku mengambil 500 dari setiap penjualan. Aku atur penjualan mereka, 1 lembar dua ribu. (tapi yang mau jualan cuma satu anak. T.T, semoga besok sore bisa nambah ya…).

Di bawah tampilan maket (oh iya aku buat maket, tapi sayang sekali g tak foto, besok liat sendiri aja di perempatan jakal, jangan lupa beli) aku berikan tulisan begini :

 

imageimage

Nah…awalnya orang = orang menolak karena ternyata orang – orang mengira mereka hanya membuat maket, kemudian menunjukkannya (ada tulisan kami creative) tidak berjualan,padahal di bawahnya udah aku tulisin Rp 2000,00(dikira mungkin anak – anak jalanan menunjukkan trus minta uang 2000 ya??heheehe

aku harus turun tangan ni…!!!

hingga akhirnya aku menjelaskan ke para berhenti jalan tentang ideku berikan ade – ade ini uang agar mereka bekerja tidak meminta..banyak orang tersenyum..^^

 

Hasilnya apa? wow…respon pasar sungguh menakjubkan…jam delapan aku selesai kerja~!!!!Dagangan 57 lembar habis??tidak, hanya 9. tapi uang yang terkumpul 29 ribu lebih,…aku memasuki uang penghasilan kotor 4500, anak jalanan mengantongi 24.500, keren kan~!!!!

 

tapi ada evaluasi untuk kegiatan hari tadi, yakni para pengemudi tidak paham dengan maksud tulisan, sehingga solusi besok akan aku tulis begini

KOMUNITAS ANAK JALANAN MAU BEKERJA!!!

JUAL PAPER CRAFT Rp. 2000

MENDAUR ULANG KERTAS AGAR KAMI TAK MEMINTA – MINTA LAGI

BEKERJA, NABUNG, SEKOLAH, KULIAH DI UGM.

 

Aku pulang ke koz.!!!

saat menulis ini aku merenung, seandainya mereka tiap sore bekerja seperti ini dari mulai jam 2 sampai magrib, kita misalkan mereka dapat menjual dua lima berarti (25x 2000(harga per barang)=50.000

dikurangi tempatku 500 (sebenernya mau tak iklasin, tapi bukan proses belajar pendewasaan namanya) 500×25=12.500, jadi 50.000-12.500=37.500.

kita asumsikan dimas ini makan 15000 per hari (aku aja g sampai!!)maka dikurangi 37.500-15.000=17.500

nah…disini teman – teman, pemikiranku, uang 17.500 ini ingin sekali aku ajak dimas ke bang BPD atau apa kek untuk ditabungnya…dan bayangkan tabungan dimas selama 1 bulan = 17.500×30=365.000. mantap bukan????ini belum ketika nanti respon temen – temen di sekitar ugm dan umum mau membelinya. (padahal aku rencana, mau meminta kertas dari temen – temen juga, yang g ke pakai,jadi uang bisa mengalir, dan memberikan pembelajaran kepada mereka tentang asiknya bekerja).

NAh…setelah itu, aku punya rencana, jika habis magrib aku ingin mereka belajar mengaji. Aku akan cari orang untuk mengajarinya, klo perlu aku gaji. tapi aku yakin kalian tak mau kan aku gaji??^^. masalah tempat??Gelanggang mahasiswa ugm, aku akan bilang ke pak wahyu..habis isya..aku ingin mereka belajar, aku akan buka les privat. klo perlu aku gaji. tempat??masih gelanggang.

kenapa gelanggang?kenapa UGM?

IRONIS BUKAN???katanya habis mengadakan WISDOM, katanya ingin menjadi research internasional university, tapi di tengah – tengah kawasannya masih ada pengemis….PENGEMIS!!!kenapa kita, para peneliti Itu tidak meneliti anak – anak jalanan, kenapa mereka masih saja mau mengemis?TAPI SEKARANG sudah telat,, sudah aku teliti, meskipun tanpa research…bahwa mereka berpikir bekerja itu susah…maka sudah saatnya akan aku buat menyenangkan. Anda mau bergabung??UGM MAU BERGABUNG??ATAU MASIH TETEP DENGAN VISI MISI YANG TIDAK MEMIKIRKAN LINGKUNGAN SEKITAR?aku ajak GER (Gelanggang Emergency Response)aja lah!!Mereka lah UGM yang masih merakyat. WAHAI PARA KSTARIA DAPUR, PERSIAPKAN DIRI KALIAN UNTUK JADI RELAWAN!!!DAPUR CINTA II AKAN SEGERA DI UBAH MENJADI DAPUR PRODUKSI CUBE CRAFT, SIAPA YANG MAU DAFTAR, MASSAGE AKU DI INBOX. namun, sekarang, aku sarankan kalian menyumbang 2000 rb dulu aja karena aku punya pergerakan yang lebih cemerlang

1. Jika kalian membeli mereka dan dagangan habis terus, maka kita juga produksi akan banyak. Nah…karena banyak, maka aku akan memberdayakan ibu – ibu mereka. Ibu ibu mereka akan aku bayar sebagai buruh.Kemudian semoga aja para pengemis lainnya juga ikut tertarik (hingga saat ini baru satu). Setelah mereka tertarik, kita buat pergerakan, kita sebar mereka di berbagai perempatan. (tetep tiap jualan mereka harus menyisakan uangnya untuk ditabung, tabungan sudah aku siapkan, setiap 1 minggu aku ajak mereka ke BRI. Kenapa BRI?karena aku juga ingin uang di kelola oleh negara). Aku berharap, media tidak mengekspose mereka, tapi ekspose lah evaluasi blogku, dan biarkan provinsi – provinsi lain mengikuti gerakan ini-modal sampai sekarang aku cuma printer, kertas bekas, plastik, tinta).

2.  Nah…jika bapak mereka juga tertarik, maka aku akan mengajak bapak mereka menjadi distributor di SD-SD, dan TK ke para pedagang mainan (aku jual ke bapaknya 500, bapaknya menjual 1000, pedagang mainan menjual 2000. aku harap para guru menyarankan muridnya untuk membeli dan merangkainya (kecerdasan kognitif)

3. jika seluruh kota yogyakarta pengemis sudah bekerja semua, maka aku akan mencari target pengangguran(tapi ini nanti, setelah pengemis terjangkau smua)

4. Jika tabungan si anak ini sudah aku rasa banyak, aku akan tanya mereka cita – cita dan hobinya. Aku akan memindahkan mereka untuk bekerja part time setelah sekolah sampai magrib. maksudnya gini, jika dia cita – cita apoteker, maka aku butuh relawan yang punya apotek untuk menyumbang uang kira – kira sama dengan penghasilan dia di perempatan berjualan dan dia bekerja disana. tak perlu langsung mengenalkan ke obat. bisa saja dia bersih – bersih dulu agar mereka mengenal sistem di apotek. misalnya lagi cita – cita mereka jadi dokter. aku akan meminta relawan dokter untuk mengajari mereka cek gula darah, cek asam urat, dll, kemudian kita carikan tempat ke mereka untuk bekerja.kita sebarkan ke masyarakat kecil atau merekalah yang kita antar ke arisan RT atau perkumpulan di tempat penduduk yang malas mengurusi kesehatan karena mahal. misal dia cita – cita jadi reporter, aku berharap media massa mendidik mereka untuk melaporkan kegiatan yang mereka jalani, sehingga media lebih berperan daripada cuma ngurusi orang korupsi (sudahlah!!!biarlah mereka hilang dengan generasi kami ini nanti). apabila mereka ingin jadi pengusaha, dengan modal tabungannya aku harap ada relawan yang mengajarinya memulai bisnis. Misal bisnis loundry.maka aku arahkan ke pabrik ku . Nah..jika mereka laris maka aku g mau bisnismen mengatakan tambah perluas area, tapi aku mau bisnismen mengatakan antar pakaian ke londri ini, kita kerja sama dengan loundri itu itu itu itu…karena pelayanan, maka yang mengantar ke loundri lain juga pihak loundri anak jalanan. pada saat itu pabrik ku laris, aku pasti akan pusing bahan baku, nah..aku juga akan membagi ke pabrik lain yang bahan bakunya masih ada. kemudian selain itu aku juga akan menghubungi suplier. aku harap suplier atau pengusaha tidak berpikiran impor bahan baku, tapi kenapa kalian tidak menjadi relawan untuk seperti ini”buat pabrik bahan baku ini di daerah sumatra, didaerah orang – orang yang butuh lapangan pekerjaan. aku yakin pasti ada relawan ahli kimia, dan ahli ahli lainnya. (hahaha…berpikiirku terlalu ke tinggian ya???) apabila dia hobi olah raga, aku harap ada relawan yang mau membayarnya untuk dimasukkan tabungannya sehingga dia tidak berpikir tentang masa depannya untuk jadi atlet. Apabila ada mereka yang ingin jadi orang teknik, aku harap ada pengusaha besar di Indonesia ini yang mau membuatkannya pompa yang di dalamnya sudah ada alat – alat tambal ban sekaligus(desainnya aku udah pernah buat) dan dijual oleh anak – anak jalanan kepada setiap orang (kan pasti setiap orang mau membelinya kan???). Atau aku membutuhkan relawan di indonesia yang jago membuat alat – alat pertanian otomatis kepada mereka, sehingga dapat di jual oleh anak – anak untuk membenih, menuai padi, memanen. alat udah aku desain, tapi katanya udah digunakan di luar jawa. dan lain sebagainya, masih banyak contoh – contohnya. Oh iya….intinya jangan ijinkan dia untuk meminta. dan jagnan memakan prospek bisnis yang bisa dilakukan anak jalanan.  tambahkan, jika dia pandai berbohong, aku sarankan siapa ya relawannya??aku sarankan pembicara kondang yang melatihnya, untuk menyemangati rakyat indonesia agar tumbuh semangat kerja, tidak meminta seperti di TV – tv. (tapi ini semua rencana jangka panjang yang pasti akan ada usulan dari kalian semua). Oh iya…klo kalian mau usul, tulis di koment aja, akan aku pertimbangkan. Yang jelas kita komunikasi satu arah…aku g mau diwawancarai diberi penghargaan, di undang, atau apapun, halah…kaya mau berhasil aja rencananya)

Di saat itu aku butuh relawan yang banyak sekali. tapi itu target jangka panjang.

UNTUK PERSONEL DAPUR CINTA YANG ADA DI PRESIDENT UNIVERSITY, UIN, DAN UNIV UNIV LAINNYA,dan untuk SELURUH MAHASISWA DI PENJURU NEGERI INI, AKU HARAP KALIAN BISA MENGIKUTI LANGKAHKU, AYO KITA BUAT TIDAK ADA ANAK JALANAN YANG MENGEMIS, HARUS BEKERJA. TAK USAH MULUK – MULUK, SAMPAI SAAT INI AKU HANYA MENGELUARKAN UANG 6000 RB (TINTA PRINTER),DAN GAJI UNTUK KU DAN UNTUK KARYAWANKU TERCOVER DENGAN 500 rupiah itu jika aku bisa menjual kertas ini 2200 lembar/bulan (2200×500=1.100.000).(gajiku 400.000 dan karyawan 300.000) , masih sisa, untuk biaya gunting alat – alat kertas lainnya,dan menggaji buruh nantinya.apabila kalian membeli lebih banyak, dan gajiku terlewati, maka sisanya akan aku laporkan di sini.

aku yakin dengan ide creative , inovatif, dan santunku ini, INDONESIA DAPAT BERUBAH, DAPAT MENGUBAH POLA PIKIR MASYARAKAT KITA, DAPAT MEMPERBAIKI ETOS KERJA MEREKA.

AKU YAKIN???

ya ,…aku yakin, dan akan aku buktikan…(ini aku tulis sebelum media mencium bau kegiatan ini, biar g di bumbu- bumbu i, heheehe)

aku yakin…nantinya, media masa seluruh nasional akan mencium kegiatan ini, maka dari itu, sebelum ini tercium, saya akan mengadakan jumpa pers sebelum mereka meminta. Saya bacakan sebuah surat, sebuah puisi, atau sebuah unek – unek, atau apalah….(bukti otentik surat ini ada di aku, mau tak scan kok print ku pas rusak)

Assalamu’alaikum wr.wb

Kepada seluruh masyarakat Indonesia…

Perkenalkanlah, Nama saya Andy Eko Wibowo, Warga Brosot, Galur, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang keistimewaannya memang sangat – sangat istimewa sehingga hanya karena sebuah paham (demokrasi) yang belum tentu baik , suasana adem ayem nya keganggu, opo tumun rek!!apa kita pernah berdemo kepada raja?raja kita mengayomi, melindungi, dan memberikan manfaat bagi kami akan sebuah kenyaman, lihatlah dengan paham demokrasi, memilih pemimpin, 1 tahun kemudian korupsi (eh…kok malah nglantur, ini g sesuai bukti otentik lho yang digaris tebal). Dengan pemikiran ini dan usaha ini, saya akan sampaikan sesuatu hal yang sangat penting untuk kita semua, untuk RAKYAT INDONESIA YANG SERING ANTRI, DAN UNTUK ORANG YANG PEMBERI ANTRI MENYEBABKAN SEMAPUT,

“MEMINTA” (Puisi)

sudah bukan saat nya lagi kita meminta

lalu?

cobalah ikuti pemikiranku,

ubahlah pola pikir bangsa ini untuk bukan sekedar “menuntut” negara, tapi menjadi berkreasilah untuk bangsa. sudah saatnya kita bangkit.

jika UUD 1945 mengatakan fakir miskin dan anak – anak terlantar dipelihara negara, itu tepat. Tapi yang lebih tepat lagi adalah Fakir miskin dan anak – anak terlantar menjadi tanggung jawab negara dan di pelihara tetangga. Karena belum adda tambahan tetangga ini, maka sangatlah tidak heran, jika orang – orang dengan mobil, ketika ada anak dipinggir jalan mengacungkan duwit untuk meminta, mereka berdada dada menolak. Ya..karena mereka pikir tetangga itu cuma orang yang deket rumah. Lebih ironis lagi, ketika ada bangunan megah, perusahaan besar, universitas besar, pengusaha sukses, dan exportir handal, di dekatnya ada perempatan,masih ada pengemis. Lantas, apakah itu tetangga?bukan Ya??yo wis nek gitu..!!heeheehe

untuk itulah, Rosul kita pernah bersabda tentang tetangga, ya karena penting itu. karena orang paling ajaib ini mengatakan hal ajaib yang bisa mengubah persoalan bangsa ini, ingat, orang ini bukanlah sejarah yang cuma bisa di baca, meskipun aku juga belum bisa mencontoh sepenuhnya, hehehe..

Kepada seluruh Mahasiswa di Indonesia

HIDUP MAHASISWA!!!HIDUPILAH GENERASI MUDA!!!teriak teriak trus anarkis….

HOI…….lihat dan baca artikel ini mahasiswa…..

perkenalkan, nama saya Andy Eko Wibowo, Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada. (aku bayangin klo saat ini aku baca surat ini di acara televis, maka ada yang melempar dari belakang shotting jas almamater UGM dan aku mengenakannya kaya’ di film – film yang muter langsung kena tangan masuk lengan, trus benerin rambutku yang klimis).

hoi mahasiswa…..dengan ini saya ajarkan cara demonstrasi. bukan anarki seperti kalian….sudah saatnya kita berkreasi untuk negeri ini, janganlah menuntut…ketika ada masalah, langsung pemerintah, lobi g bisa, langsung demo…hadew…..

tapi itu bukan salahmu, karena ini salah sistem pendidikan kita, (sok sok an kaya orang sok pintar dan udah tua, padahal aku juga g tau harus kaya apa sistemnya, eh tau sedikit ding!!!ada bayangan di pikirku)

Kepada Bapak President Susilo bambang Yudhoyono

pertama maafkan aku kurang sopan. saya ingin bicara empat mata dengan bapak, mengenai pemikiran saya untuk negeri ini,(siapa tau terkabul, hehee,). Tapi bukan bapak sebagai presiden, tetapi bapak sebgai relawan.Tapi aku emoh nang istana negara, G kuat pakai ac pak!!!, kita ngangkring wae wis, entar aku yang traktir bapak, ada angkringan enak di Gelanggang Mahasiswa UGM, namanya angkringan om Yanto, Kafe Tiga Ceret Gelanggang Mahasiswa UGM. GImana paK? tawaran saya?gratis lho pak, kita nanti share masalah bisnis negara, biar g ada orang miskin, eits…salah…kemiskinan itu akan selalu ada, tapi yang harus kita tanamkan adalah bagaimana orang miskin itu malu untuk mengakui diri mereka miskin, dan tidak tergantung dengan negara, klo di khalifah dulu bisa pak!!tapi mimpin negoro ki angel kok ya pak??saya belum pernah , dan saya salut untuk bapak.maaf kan saya pak, klo saya agak g sopan.

sudah saya buatkan ide kreatif buat pengatasan anak jalanan, saya uji cobakan di daerah istimewa yogyakarta dulu pak, klo bisa, baru nanti dilakukan di Indonesia.atau serentak juga g papa.(G usah lewat  prosedur pak, g usah melakukan kajian – kajian tetek bengek, ini aksi sosial saja sudah bisa terselesaikan kok masalah anak jalanan. tapi tentunya masih ada masalah – masalah lainnya, karena tiap dipecahkan masalah akan selalu ada masalah yang muncul)

Kepada Para Pengusaha besar di Indonesia

Perusahaanku, PT INDAH SEMESTA RAYA DETERJEN MATIC, menggaji aku kurang lebih 1 juta. Aku akan mencoba bisa berbuat sesuatu untuk negeri ini. Bagaimana dengan bapak pengusaha??aku tahu kalian juga berbuat sesuatu, tapi ayolah!!!harga obat turunkan, ada ibunya anak pengemis yang mengeluh”obat – obat di puskesmas g cocok mas!!!”lha iyo…obat generik !!! batinku tentan gpenyakit asam uratnya. ada lagi, marketing ongkosnya di kurangi dunk!!!!, trus klo iklan – iklan jangan membohongi publik, ayo kita mulai sekarang ikut – ikutan cara berdagang rosul, tinggalkan cara barat, mulai dengan cara bekerja menggunakan otak tapi juga rasa.(tau rasa itu apa???tanya mbak wiwis, di Gelanggang Mahasiswa UGM). Ilmu kita tinggi sekali, tapi klo tanpa rasa maka ya agak kacau. contohnya, buat desain rancangan rumah untuk pengungsi merapi, ada kandangnya, trus kandangnya kan kecil, ditanya ama mbak wiwis, itu kandang , buat kandang sapi??bukan!!ya itik atau apa kek!!. Nah..ini G pakai rasa, tau pekerjaan paling susah>???pekerjaan mengubah mata pencaharian!!!karena sudah masuk pola pikir.(susah susah, makanya aku juga mencoba..doakan berhasil ya)

saya tidak ingin jadi president

biarlah saya membantu president saja

saya tidak ingin jadi penguasa

biarlah saya membantu penguasa saja

saya tidak ingin jadi pengusaha

biarlah saya yang membantu orang untuk jadi pengusaha

 

lha trus??saya mau jadi apa?????

Saya ingin jadi dosen Universitas Gadjah Mada saja, mengapdi ilmu yang saya kuasai untuk bangsa dan negara….(tapi masalahnya IP saja tidak mencukupi, nanggung, kurang dikit banget…lagian juga ada hal yang tidak mungkin aku bisa. T.T). Dosen tempat lain bisa G ya??harus ngomong siapa neh???Pak Rektor??T.T,syaratmu tinggi banget buat jadi dosen UGM)

 

doakan agar rencanaku sukses!!!!

Untuk merubah hal besar yang ada di Indonesia ini, ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita

Nah…bisnisku sampai disini dulu, ini bisnis tapi lebih dominan ke sosial dulu, sebelum anak – anak jalanan ini (seluruh DIY lah minimal) belum bekerja seperti ini, rasanya, aku belum mau deh memperluas bisnisku.

 

INI BUKAN SEBUAH KESUKSESAN BAGIKU…(JIKA NANTI SUKSES)

MAU TAU KESUKSESAN YANG INGIN AKU RAIH>??

KETIKA SEMUA MASYARAKAT INDONESIA, MISKIN SEKALIPUN BERLOMBA – LOMBA UNTUK MEMBERI, TIDAK PERNAH BERPIKIRAN UNTUK MEMINTA, TAPI BEKERJA!!!!TAK PERLU MODAL BESAR!!!!

 

YOGYAKARTA, 15 DESEMBER 2010

SALAM SAYANG UNTUK BAPAK IBUKU TERCINTA

IMG_0007-1

DAN ADE ADEKU, AKU SAYANG KALIAN

NITIP SALAM UNTUK KOMUNITAS GELANGGANG MAHASISWA, GER….SIAP JADI RELAWAN LAGI???HEHEEHE

 

Untuk merubah hal besar yang ada di Inondesia,

ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita.

“bermakna besar kan???”

Mau lihat laporan rencana 5 minggu kedepan dan laporan penjualan (aku update terus), clik disini

http://itheng.blogspot.com/2010/12/target-paper-cube-craft-project.html 

 

 

 

 

 

 

 

Silvia dwi—kamu kalah, kita satu sama.koran sindo menerbitkan tulisanmu, aku…menerbitkan tulisanku dengan caraku, di blogku.

 

Tags:

8,224 Comments on JANJIKU….!!!!MULAI HARI INI, 14 DESEMBER 2010 TAK AKAN KUBIARKAN ADA ANAK JALANAN MENGEMIS, MEREKA HARUS BEKERJA!!!!!!

  1. Hmm it looks like your blog ate my first comment (it was extremely long) so I guess I’ll just sum it
    up what I wrote and say, I’m thoroughly enjoying your blog.

    I as well am an aspiring blog blogger but I’m still new to the
    whole thing. Do you have any recommendations for inexperienced blog
    writers? I’d really appreciate it.

  2. Modern thirty-something single wife got mislead. Flax seed is without a doubt another nice source.
    This can be always a huge concern. The before anything else is
    recognized Indirect Laryngoscopy.

  3. First of all I would like to say superb blog! I had a quick question in which I’d like to
    ask if you do not mind. I was curious to know how you center yourself and clear your thoughts prior to writing.

    I’ve had a tough time clearing my thoughts in getting my ideas out there.
    I truly do enjoy writing however it just seems like the first 10 to
    15 minutes are usually lost simply just trying to
    figure out how to begin. Any suggestions or hints? Thank you!

  4. For the reason that the admin of this web site is working, no hesitation very shortly it will be well-known, due to its feature contents.

  5. What’s up, I want to subscribe for this web site to obtain most recent updates,
    so where can i do it please help.

  6. I really like what you guys are up too. This type of clever work and reporting!
    Keep up the great works guys I’ve added you guys to
    my blogroll.

  7. Hello would you mind letting me know which hosting company you’re utilizing?
    I’ve loaded your blog in 3 completely different browsers and
    I must say this blog loads a lot quicker then most.
    Can you suggest a good web hosting provider at a fair price?
    Many thanks, I appreciate it!

  8. I like this post, enjoyed this one thank you for posting.

  9. Ken says:

    Many thanks for such an outstanding blog. Where else
    could anyone get that kind of info written in such a
    perfect way? I have a presentation that i’m presently
    focusing on, and I have been on the lookout for this kind of information.Thank you for blogging and i like your posts.

  10. Residential flooring functions embody bedrooms, lounge, eating, kitchen,
    hallways and stairs.

  11. Amazing that during the Nineteen Eighties auto manufacturers have been onee
    of the eading industries that used on-line buying in their early basic kinds.

  12. Mobile Apps taking overAccording to a hollywood u cheats corner red square.
    If not, we’ve got heard of an Android game, it’s pretty awesome, if not much in the game.
    Fight the Undead with Zombie MansionFirst person shooters.
    Below are tips how to become great conqueror in the market for iPhone users.
    As a player to spend your free time. Freemium games
    are high hollywood u cheats in value.

  13. Theo says:

    Release any energies you are holding on to that don’t
    feel correct for you. It’s all in the cards or in the thoughts of a psychic or
    clairvoyant. Why would that not be true for psychic feeling?

  14. Howdy! I simply want to give you a huge thumbs up for the excellent info you have right here on this post.
    I’ll be coming back to your website for more soon.

  15. you will have an incredible blog here! would you wish to make some invite posts on my blog?

  16. Hi there to all, the contents present at this website are
    truly amazing for people knowledge, well, keep up the good work fellows.

  17. Hobert Roots says:

    generateur de code psn

  18. litter box says:

    Major thanks for the blog.Really looking forward to read more. Keep writing.

  19. A big thank you for your blog article.Really thank you! Will read on…

  20. Sam Scallan says:

    rent single family

  21. Valuable info. Lucky me I found your site accidentally, and I’m stunned why this coincidence did not took place in advance! I bookmarked it.|

  22. You could certainly see your skills in the article you write. The arena hopes for more passionate writers such as you who aren’t afraid to mention how they believe. Always follow your heart.|

Leave a Reply