Untuk merubah hal besar yang ada di Inondesia,

ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita.

Sepertinya kata – kata itu, amat biasa ya??

Akan aku jadikan luar biasa teman – teman di akhir cerita ini nanti.

Saat ini, aku sedang menggeluti bisnis baru, sederhana sekali teman – teman, yakni memanfaatkan kertas sisa sisa skripsi anak – anak Mahasiswa UGM untuk diprint di halaman kosong sebaliknya dengan cube craft,. bisnis ini sudah lama aku rencanakan, tapi obyek yang aku beri kan baru kepikir setelah Gelanggang Emergency response menggodok ku.

PAPER CRAFT PROJECT

Oke, sampai disini sudah mengerti???

(Oke….sebelum semuanya di mulai, aku menghimbau kepada semua pihak,baik media massa maupun personal, demi kelancaran dan keberhasilan project ini, jangan sampai mengexspose berlebih, terutama media elektronik, sampai menyorotkan kamera dan shoting berlebih), semua berita akan aku laporkan di blog ini, jadi kita komunikasi satu arah aja, oke..!!!halah, kaya nanti ini jadi terkenal aja.)

dalam hal pertama kali menggeluti bisnis, kita harus punya prinsip dan idealisme bisnis. Setidaknya aku takjub dengan kata – kata itu. Taukah dari siapa kata – kata itu? Kata – kata ini dariCak Man, Sosok orang tuaku di komunitas Gelanggang Mahasiswa UGM, beliau adalah seorang alumni yang memberikan akses sehingga aku bisa bekerja di PT.Indah Semesta Raya Deterjen sebagai Kepala Laboratorium dan Gudang, heheehe…

aku takjub, hingga akhirnya aku membuat prinsip dan idealisme ku sendiri:

1. MEMBERIKAN INSPIRASI KEPADA PEDAGANG MAINAN

2. MEMBERIKAN REZEKI KE ORANG LAIN, NAMUN TIDAK MENGHILANGKAN KARYA ORANG LAIN

3. JUJUR

4. MEN DAYA GUNAKAN ANAK JALANAN SEHINGGA MAMPU MENGUBAH POLA PIKIR MEREKA DARI YANG NAMANYA MEMINTA MENJADI BEKERJA, DAN DIA AKAN BERPIKIR BAHWA BEKERJA ITU MENYENANGKAN

BERSAING DI PASAR SECARA SPORTIF DAN SALING TUKAR ILMU

5. MEMBERIKAN MANFAAT UNTUK ANAK KECIL

 

mantap!!!!kan idealisme ku???

setelah itu, entah malaikat dari mana, aku tiba – tiba aja menulis janji untuk usaha ini, (sebenernya ingin aku scan, tapi pas malem ini printerku eror, tadi soalnya tak buat ngeprint 150 lembar warna semua), heheehe…

janjiku

Mulai sekarang, aku berjanji, tak akan kubiarkan anak jalanan mengemis, akan ku ubah pola pikir mereka bahwa bekerja itu lebih menyenangkan. Dengan senyum, dengan tawa, dan dengan semangat percaya diri mereka akan berkata :

“aku ini generasi bangsa Indonesia”

Yogyakarta, 15 Desember 2010

Pendiri Project

 

Andy Eko Wibowo

 

jujur , mulanya aku tak menyangka akan jadi seperti ini…lho lho…hehehe…

Oke…setelah langkah ini, sekarang aku buat flow chart untuk project ini:

 

image Cita – citanya perusahaanku akan seperti ini…oh iya…kalian belum tahu ya…apa perusahanku itu, intinya cuma ngeprint ngeprint cube craft yang di download di situs nya, aku dapat informasi ini dari kaskus. (aku id nya andyew, heheehe)

ne contoh = contohnya…

character143nah…untuk memulai bisnis ini, aku mencari pegawai. Akhirnya aku menemukan satu orang dulu pegawai, heheehe….aku gaji dia dengan profesional. ^^, tadi ( hari kamis), dia kerja pertama kali dan ngelangut di kantor (soalnya tak tinggal kerja di pabrik, heehe)

eh…kantornya dimana??heheehe…kantornya di kozku, kozku aku jadikan kantor!!!

dia tadi sudah memproduksi 57 lembar (sedikit sekali ya, untuk kerja ukuran full time)

it’s okay…karena ternyata kerja ini mudah, rencana besok jika sudah berkembang, aku akan membayar buruh untuk menggunting, mengelem, dan menyetrika. Tapi nanti, setelah pemesanan banyak.

 

Tadi malem, (selasa, 16 desember 2010, usai isya), aku mulai memasarkan dagangan ini. Sebenarnya kan tuh di flow chart ada marketingnya ya, tapi karena belum berkembang, masih bisa di handel, aku kerjakan sendiri. Target pertama pemasaran adalah masuk kerjaannya divisi anak jalanan. Kenapa yang pertama, ya karena janjiku tadi.

Di sini, aku sendiri menemui mereka, di perempatan jalan kaliurang (deket UGM) dan akhirnya terjadi kesepakatan,aku mengambil 500 dari setiap penjualan. Aku atur penjualan mereka, 1 lembar dua ribu. (tapi yang mau jualan cuma satu anak. T.T, semoga besok sore bisa nambah ya…).

Di bawah tampilan maket (oh iya aku buat maket, tapi sayang sekali g tak foto, besok liat sendiri aja di perempatan jakal, jangan lupa beli) aku berikan tulisan begini :

 

imageimage

Nah…awalnya orang = orang menolak karena ternyata orang – orang mengira mereka hanya membuat maket, kemudian menunjukkannya (ada tulisan kami creative) tidak berjualan,padahal di bawahnya udah aku tulisin Rp 2000,00(dikira mungkin anak – anak jalanan menunjukkan trus minta uang 2000 ya??heheehe

aku harus turun tangan ni…!!!

hingga akhirnya aku menjelaskan ke para berhenti jalan tentang ideku berikan ade – ade ini uang agar mereka bekerja tidak meminta..banyak orang tersenyum..^^

 

Hasilnya apa? wow…respon pasar sungguh menakjubkan…jam delapan aku selesai kerja~!!!!Dagangan 57 lembar habis??tidak, hanya 9. tapi uang yang terkumpul 29 ribu lebih,…aku memasuki uang penghasilan kotor 4500, anak jalanan mengantongi 24.500, keren kan~!!!!

 

tapi ada evaluasi untuk kegiatan hari tadi, yakni para pengemudi tidak paham dengan maksud tulisan, sehingga solusi besok akan aku tulis begini

KOMUNITAS ANAK JALANAN MAU BEKERJA!!!

JUAL PAPER CRAFT Rp. 2000

MENDAUR ULANG KERTAS AGAR KAMI TAK MEMINTA – MINTA LAGI

BEKERJA, NABUNG, SEKOLAH, KULIAH DI UGM.

 

Aku pulang ke koz.!!!

saat menulis ini aku merenung, seandainya mereka tiap sore bekerja seperti ini dari mulai jam 2 sampai magrib, kita misalkan mereka dapat menjual dua lima berarti (25x 2000(harga per barang)=50.000

dikurangi tempatku 500 (sebenernya mau tak iklasin, tapi bukan proses belajar pendewasaan namanya) 500×25=12.500, jadi 50.000-12.500=37.500.

kita asumsikan dimas ini makan 15000 per hari (aku aja g sampai!!)maka dikurangi 37.500-15.000=17.500

nah…disini teman – teman, pemikiranku, uang 17.500 ini ingin sekali aku ajak dimas ke bang BPD atau apa kek untuk ditabungnya…dan bayangkan tabungan dimas selama 1 bulan = 17.500×30=365.000. mantap bukan????ini belum ketika nanti respon temen – temen di sekitar ugm dan umum mau membelinya. (padahal aku rencana, mau meminta kertas dari temen – temen juga, yang g ke pakai,jadi uang bisa mengalir, dan memberikan pembelajaran kepada mereka tentang asiknya bekerja).

NAh…setelah itu, aku punya rencana, jika habis magrib aku ingin mereka belajar mengaji. Aku akan cari orang untuk mengajarinya, klo perlu aku gaji. tapi aku yakin kalian tak mau kan aku gaji??^^. masalah tempat??Gelanggang mahasiswa ugm, aku akan bilang ke pak wahyu..habis isya..aku ingin mereka belajar, aku akan buka les privat. klo perlu aku gaji. tempat??masih gelanggang.

kenapa gelanggang?kenapa UGM?

IRONIS BUKAN???katanya habis mengadakan WISDOM, katanya ingin menjadi research internasional university, tapi di tengah – tengah kawasannya masih ada pengemis….PENGEMIS!!!kenapa kita, para peneliti Itu tidak meneliti anak – anak jalanan, kenapa mereka masih saja mau mengemis?TAPI SEKARANG sudah telat,, sudah aku teliti, meskipun tanpa research…bahwa mereka berpikir bekerja itu susah…maka sudah saatnya akan aku buat menyenangkan. Anda mau bergabung??UGM MAU BERGABUNG??ATAU MASIH TETEP DENGAN VISI MISI YANG TIDAK MEMIKIRKAN LINGKUNGAN SEKITAR?aku ajak GER (Gelanggang Emergency Response)aja lah!!Mereka lah UGM yang masih merakyat. WAHAI PARA KSTARIA DAPUR, PERSIAPKAN DIRI KALIAN UNTUK JADI RELAWAN!!!DAPUR CINTA II AKAN SEGERA DI UBAH MENJADI DAPUR PRODUKSI CUBE CRAFT, SIAPA YANG MAU DAFTAR, MASSAGE AKU DI INBOX. namun, sekarang, aku sarankan kalian menyumbang 2000 rb dulu aja karena aku punya pergerakan yang lebih cemerlang

1. Jika kalian membeli mereka dan dagangan habis terus, maka kita juga produksi akan banyak. Nah…karena banyak, maka aku akan memberdayakan ibu – ibu mereka. Ibu ibu mereka akan aku bayar sebagai buruh.Kemudian semoga aja para pengemis lainnya juga ikut tertarik (hingga saat ini baru satu). Setelah mereka tertarik, kita buat pergerakan, kita sebar mereka di berbagai perempatan. (tetep tiap jualan mereka harus menyisakan uangnya untuk ditabung, tabungan sudah aku siapkan, setiap 1 minggu aku ajak mereka ke BRI. Kenapa BRI?karena aku juga ingin uang di kelola oleh negara). Aku berharap, media tidak mengekspose mereka, tapi ekspose lah evaluasi blogku, dan biarkan provinsi – provinsi lain mengikuti gerakan ini-modal sampai sekarang aku cuma printer, kertas bekas, plastik, tinta).

2.  Nah…jika bapak mereka juga tertarik, maka aku akan mengajak bapak mereka menjadi distributor di SD-SD, dan TK ke para pedagang mainan (aku jual ke bapaknya 500, bapaknya menjual 1000, pedagang mainan menjual 2000. aku harap para guru menyarankan muridnya untuk membeli dan merangkainya (kecerdasan kognitif)

3. jika seluruh kota yogyakarta pengemis sudah bekerja semua, maka aku akan mencari target pengangguran(tapi ini nanti, setelah pengemis terjangkau smua)

4. Jika tabungan si anak ini sudah aku rasa banyak, aku akan tanya mereka cita – cita dan hobinya. Aku akan memindahkan mereka untuk bekerja part time setelah sekolah sampai magrib. maksudnya gini, jika dia cita – cita apoteker, maka aku butuh relawan yang punya apotek untuk menyumbang uang kira – kira sama dengan penghasilan dia di perempatan berjualan dan dia bekerja disana. tak perlu langsung mengenalkan ke obat. bisa saja dia bersih – bersih dulu agar mereka mengenal sistem di apotek. misalnya lagi cita – cita mereka jadi dokter. aku akan meminta relawan dokter untuk mengajari mereka cek gula darah, cek asam urat, dll, kemudian kita carikan tempat ke mereka untuk bekerja.kita sebarkan ke masyarakat kecil atau merekalah yang kita antar ke arisan RT atau perkumpulan di tempat penduduk yang malas mengurusi kesehatan karena mahal. misal dia cita – cita jadi reporter, aku berharap media massa mendidik mereka untuk melaporkan kegiatan yang mereka jalani, sehingga media lebih berperan daripada cuma ngurusi orang korupsi (sudahlah!!!biarlah mereka hilang dengan generasi kami ini nanti). apabila mereka ingin jadi pengusaha, dengan modal tabungannya aku harap ada relawan yang mengajarinya memulai bisnis. Misal bisnis loundry.maka aku arahkan ke pabrik ku . Nah..jika mereka laris maka aku g mau bisnismen mengatakan tambah perluas area, tapi aku mau bisnismen mengatakan antar pakaian ke londri ini, kita kerja sama dengan loundri itu itu itu itu…karena pelayanan, maka yang mengantar ke loundri lain juga pihak loundri anak jalanan. pada saat itu pabrik ku laris, aku pasti akan pusing bahan baku, nah..aku juga akan membagi ke pabrik lain yang bahan bakunya masih ada. kemudian selain itu aku juga akan menghubungi suplier. aku harap suplier atau pengusaha tidak berpikiran impor bahan baku, tapi kenapa kalian tidak menjadi relawan untuk seperti ini”buat pabrik bahan baku ini di daerah sumatra, didaerah orang – orang yang butuh lapangan pekerjaan. aku yakin pasti ada relawan ahli kimia, dan ahli ahli lainnya. (hahaha…berpikiirku terlalu ke tinggian ya???) apabila dia hobi olah raga, aku harap ada relawan yang mau membayarnya untuk dimasukkan tabungannya sehingga dia tidak berpikir tentang masa depannya untuk jadi atlet. Apabila ada mereka yang ingin jadi orang teknik, aku harap ada pengusaha besar di Indonesia ini yang mau membuatkannya pompa yang di dalamnya sudah ada alat – alat tambal ban sekaligus(desainnya aku udah pernah buat) dan dijual oleh anak – anak jalanan kepada setiap orang (kan pasti setiap orang mau membelinya kan???). Atau aku membutuhkan relawan di indonesia yang jago membuat alat – alat pertanian otomatis kepada mereka, sehingga dapat di jual oleh anak – anak untuk membenih, menuai padi, memanen. alat udah aku desain, tapi katanya udah digunakan di luar jawa. dan lain sebagainya, masih banyak contoh – contohnya. Oh iya….intinya jangan ijinkan dia untuk meminta. dan jagnan memakan prospek bisnis yang bisa dilakukan anak jalanan.  tambahkan, jika dia pandai berbohong, aku sarankan siapa ya relawannya??aku sarankan pembicara kondang yang melatihnya, untuk menyemangati rakyat indonesia agar tumbuh semangat kerja, tidak meminta seperti di TV – tv. (tapi ini semua rencana jangka panjang yang pasti akan ada usulan dari kalian semua). Oh iya…klo kalian mau usul, tulis di koment aja, akan aku pertimbangkan. Yang jelas kita komunikasi satu arah…aku g mau diwawancarai diberi penghargaan, di undang, atau apapun, halah…kaya mau berhasil aja rencananya)

Di saat itu aku butuh relawan yang banyak sekali. tapi itu target jangka panjang.

UNTUK PERSONEL DAPUR CINTA YANG ADA DI PRESIDENT UNIVERSITY, UIN, DAN UNIV UNIV LAINNYA,dan untuk SELURUH MAHASISWA DI PENJURU NEGERI INI, AKU HARAP KALIAN BISA MENGIKUTI LANGKAHKU, AYO KITA BUAT TIDAK ADA ANAK JALANAN YANG MENGEMIS, HARUS BEKERJA. TAK USAH MULUK – MULUK, SAMPAI SAAT INI AKU HANYA MENGELUARKAN UANG 6000 RB (TINTA PRINTER),DAN GAJI UNTUK KU DAN UNTUK KARYAWANKU TERCOVER DENGAN 500 rupiah itu jika aku bisa menjual kertas ini 2200 lembar/bulan (2200×500=1.100.000).(gajiku 400.000 dan karyawan 300.000) , masih sisa, untuk biaya gunting alat – alat kertas lainnya,dan menggaji buruh nantinya.apabila kalian membeli lebih banyak, dan gajiku terlewati, maka sisanya akan aku laporkan di sini.

aku yakin dengan ide creative , inovatif, dan santunku ini, INDONESIA DAPAT BERUBAH, DAPAT MENGUBAH POLA PIKIR MASYARAKAT KITA, DAPAT MEMPERBAIKI ETOS KERJA MEREKA.

AKU YAKIN???

ya ,…aku yakin, dan akan aku buktikan…(ini aku tulis sebelum media mencium bau kegiatan ini, biar g di bumbu- bumbu i, heheehe)

aku yakin…nantinya, media masa seluruh nasional akan mencium kegiatan ini, maka dari itu, sebelum ini tercium, saya akan mengadakan jumpa pers sebelum mereka meminta. Saya bacakan sebuah surat, sebuah puisi, atau sebuah unek – unek, atau apalah….(bukti otentik surat ini ada di aku, mau tak scan kok print ku pas rusak)

Assalamu’alaikum wr.wb

Kepada seluruh masyarakat Indonesia…

Perkenalkanlah, Nama saya Andy Eko Wibowo, Warga Brosot, Galur, Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta yang keistimewaannya memang sangat – sangat istimewa sehingga hanya karena sebuah paham (demokrasi) yang belum tentu baik , suasana adem ayem nya keganggu, opo tumun rek!!apa kita pernah berdemo kepada raja?raja kita mengayomi, melindungi, dan memberikan manfaat bagi kami akan sebuah kenyaman, lihatlah dengan paham demokrasi, memilih pemimpin, 1 tahun kemudian korupsi (eh…kok malah nglantur, ini g sesuai bukti otentik lho yang digaris tebal). Dengan pemikiran ini dan usaha ini, saya akan sampaikan sesuatu hal yang sangat penting untuk kita semua, untuk RAKYAT INDONESIA YANG SERING ANTRI, DAN UNTUK ORANG YANG PEMBERI ANTRI MENYEBABKAN SEMAPUT,

“MEMINTA” (Puisi)

sudah bukan saat nya lagi kita meminta

lalu?

cobalah ikuti pemikiranku,

ubahlah pola pikir bangsa ini untuk bukan sekedar “menuntut” negara, tapi menjadi berkreasilah untuk bangsa. sudah saatnya kita bangkit.

jika UUD 1945 mengatakan fakir miskin dan anak – anak terlantar dipelihara negara, itu tepat. Tapi yang lebih tepat lagi adalah Fakir miskin dan anak – anak terlantar menjadi tanggung jawab negara dan di pelihara tetangga. Karena belum adda tambahan tetangga ini, maka sangatlah tidak heran, jika orang – orang dengan mobil, ketika ada anak dipinggir jalan mengacungkan duwit untuk meminta, mereka berdada dada menolak. Ya..karena mereka pikir tetangga itu cuma orang yang deket rumah. Lebih ironis lagi, ketika ada bangunan megah, perusahaan besar, universitas besar, pengusaha sukses, dan exportir handal, di dekatnya ada perempatan,masih ada pengemis. Lantas, apakah itu tetangga?bukan Ya??yo wis nek gitu..!!heeheehe

untuk itulah, Rosul kita pernah bersabda tentang tetangga, ya karena penting itu. karena orang paling ajaib ini mengatakan hal ajaib yang bisa mengubah persoalan bangsa ini, ingat, orang ini bukanlah sejarah yang cuma bisa di baca, meskipun aku juga belum bisa mencontoh sepenuhnya, hehehe..

Kepada seluruh Mahasiswa di Indonesia

HIDUP MAHASISWA!!!HIDUPILAH GENERASI MUDA!!!teriak teriak trus anarkis….

HOI…….lihat dan baca artikel ini mahasiswa…..

perkenalkan, nama saya Andy Eko Wibowo, Fakultas Farmasi, Universitas Gadjah Mada. (aku bayangin klo saat ini aku baca surat ini di acara televis, maka ada yang melempar dari belakang shotting jas almamater UGM dan aku mengenakannya kaya’ di film – film yang muter langsung kena tangan masuk lengan, trus benerin rambutku yang klimis).

hoi mahasiswa…..dengan ini saya ajarkan cara demonstrasi. bukan anarki seperti kalian….sudah saatnya kita berkreasi untuk negeri ini, janganlah menuntut…ketika ada masalah, langsung pemerintah, lobi g bisa, langsung demo…hadew…..

tapi itu bukan salahmu, karena ini salah sistem pendidikan kita, (sok sok an kaya orang sok pintar dan udah tua, padahal aku juga g tau harus kaya apa sistemnya, eh tau sedikit ding!!!ada bayangan di pikirku)

Kepada Bapak President Susilo bambang Yudhoyono

pertama maafkan aku kurang sopan. saya ingin bicara empat mata dengan bapak, mengenai pemikiran saya untuk negeri ini,(siapa tau terkabul, hehee,). Tapi bukan bapak sebagai presiden, tetapi bapak sebgai relawan.Tapi aku emoh nang istana negara, G kuat pakai ac pak!!!, kita ngangkring wae wis, entar aku yang traktir bapak, ada angkringan enak di Gelanggang Mahasiswa UGM, namanya angkringan om Yanto, Kafe Tiga Ceret Gelanggang Mahasiswa UGM. GImana paK? tawaran saya?gratis lho pak, kita nanti share masalah bisnis negara, biar g ada orang miskin, eits…salah…kemiskinan itu akan selalu ada, tapi yang harus kita tanamkan adalah bagaimana orang miskin itu malu untuk mengakui diri mereka miskin, dan tidak tergantung dengan negara, klo di khalifah dulu bisa pak!!tapi mimpin negoro ki angel kok ya pak??saya belum pernah , dan saya salut untuk bapak.maaf kan saya pak, klo saya agak g sopan.

sudah saya buatkan ide kreatif buat pengatasan anak jalanan, saya uji cobakan di daerah istimewa yogyakarta dulu pak, klo bisa, baru nanti dilakukan di Indonesia.atau serentak juga g papa.(G usah lewat  prosedur pak, g usah melakukan kajian – kajian tetek bengek, ini aksi sosial saja sudah bisa terselesaikan kok masalah anak jalanan. tapi tentunya masih ada masalah – masalah lainnya, karena tiap dipecahkan masalah akan selalu ada masalah yang muncul)

Kepada Para Pengusaha besar di Indonesia

Perusahaanku, PT INDAH SEMESTA RAYA DETERJEN MATIC, menggaji aku kurang lebih 1 juta. Aku akan mencoba bisa berbuat sesuatu untuk negeri ini. Bagaimana dengan bapak pengusaha??aku tahu kalian juga berbuat sesuatu, tapi ayolah!!!harga obat turunkan, ada ibunya anak pengemis yang mengeluh”obat – obat di puskesmas g cocok mas!!!”lha iyo…obat generik !!! batinku tentan gpenyakit asam uratnya. ada lagi, marketing ongkosnya di kurangi dunk!!!!, trus klo iklan – iklan jangan membohongi publik, ayo kita mulai sekarang ikut – ikutan cara berdagang rosul, tinggalkan cara barat, mulai dengan cara bekerja menggunakan otak tapi juga rasa.(tau rasa itu apa???tanya mbak wiwis, di Gelanggang Mahasiswa UGM). Ilmu kita tinggi sekali, tapi klo tanpa rasa maka ya agak kacau. contohnya, buat desain rancangan rumah untuk pengungsi merapi, ada kandangnya, trus kandangnya kan kecil, ditanya ama mbak wiwis, itu kandang , buat kandang sapi??bukan!!ya itik atau apa kek!!. Nah..ini G pakai rasa, tau pekerjaan paling susah>???pekerjaan mengubah mata pencaharian!!!karena sudah masuk pola pikir.(susah susah, makanya aku juga mencoba..doakan berhasil ya)

saya tidak ingin jadi president

biarlah saya membantu president saja

saya tidak ingin jadi penguasa

biarlah saya membantu penguasa saja

saya tidak ingin jadi pengusaha

biarlah saya yang membantu orang untuk jadi pengusaha

 

lha trus??saya mau jadi apa?????

Saya ingin jadi dosen Universitas Gadjah Mada saja, mengapdi ilmu yang saya kuasai untuk bangsa dan negara….(tapi masalahnya IP saja tidak mencukupi, nanggung, kurang dikit banget…lagian juga ada hal yang tidak mungkin aku bisa. T.T). Dosen tempat lain bisa G ya??harus ngomong siapa neh???Pak Rektor??T.T,syaratmu tinggi banget buat jadi dosen UGM)

 

doakan agar rencanaku sukses!!!!

Untuk merubah hal besar yang ada di Indonesia ini, ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita

Nah…bisnisku sampai disini dulu, ini bisnis tapi lebih dominan ke sosial dulu, sebelum anak – anak jalanan ini (seluruh DIY lah minimal) belum bekerja seperti ini, rasanya, aku belum mau deh memperluas bisnisku.

 

INI BUKAN SEBUAH KESUKSESAN BAGIKU…(JIKA NANTI SUKSES)

MAU TAU KESUKSESAN YANG INGIN AKU RAIH>??

KETIKA SEMUA MASYARAKAT INDONESIA, MISKIN SEKALIPUN BERLOMBA – LOMBA UNTUK MEMBERI, TIDAK PERNAH BERPIKIRAN UNTUK MEMINTA, TAPI BEKERJA!!!!TAK PERLU MODAL BESAR!!!!

 

YOGYAKARTA, 15 DESEMBER 2010

SALAM SAYANG UNTUK BAPAK IBUKU TERCINTA

IMG_0007-1

DAN ADE ADEKU, AKU SAYANG KALIAN

NITIP SALAM UNTUK KOMUNITAS GELANGGANG MAHASISWA, GER….SIAP JADI RELAWAN LAGI???HEHEEHE

 

Untuk merubah hal besar yang ada di Inondesia,

ubahlah dulu hal – hal kecil di sekitar kita.

“bermakna besar kan???”

Mau lihat laporan rencana 5 minggu kedepan dan laporan penjualan (aku update terus), clik disini

http://itheng.blogspot.com/2010/12/target-paper-cube-craft-project.html 

 

 

 

 

 

 

 

Silvia dwi—kamu kalah, kita satu sama.koran sindo menerbitkan tulisanmu, aku…menerbitkan tulisanku dengan caraku, di blogku.

 

Tags:

8,224 Comments on JANJIKU….!!!!MULAI HARI INI, 14 DESEMBER 2010 TAK AKAN KUBIARKAN ADA ANAK JALANAN MENGEMIS, MEREKA HARUS BEKERJA!!!!!!

  1. Wow, that’s what I was seeking for, what a material!
    existing here at this website, thanks admin of this site.

  2. Hello! I simply want to offer you a big thumbs up for your excellent information you’ve got here on this post.

    I’ll be coming back to your website for more soon.

  3. Richard wleche’s commonly very creative thought process enabled this man to explore honing similar elements
    of A 2005 probing offered at the regular “Clinical Endocrinology” analyzed human anatomy formula in young women acquiring
    HGH needles. These studies possibly mention how come HGH also cut lean muscle
    in that research. Installing HGH bring about much more serious issues on top of that.
    A 2005 exploration used in to the newspaper “Metabolism” searched for ill guns
    in older a lot of women. These field bought human growth hormone to germany
    very low HGH proportions. product on best places invest hgh online Also if you are searching for
    a strong webhost go to there can be folks who are
    already injectable, while available many in treatments and
    products. In keeping with insight discovered at hghhelpinfo
    blog, human growth hormone or HGH is a hormone specifically safely generated by the pituitary gland, an endocrine gland located in the central
    a part of the mind. It is a fact with all those features
    it real people really are based on the secretion of HGH.

    body in condition for Whereas older individuals
    choose to use constant HGH treatments rather well, the capacity to the actual exact same advantages
    of with a fewer number of injections is particularly fascinating
    when it comes to pediatric subjects, while it is what makes the
    healing far more bearable for youthful subjects with a fear of fine needles.
    It’s no secret that Novo Nordisk’s NNC0195-0092
    had not been one version of long-acting HGH healing
    may well now under enhancement.

  4. While the content contained on an ecommerce webbsite shouldn’t be at all times interesting sufficient to catch the public’s consideration a blog can handle them straight.

  5. Prince says:

    What’s up, every time i used to check web site posts here in the early hours in the dawn,
    because i like to learn more and more.

  6. Howdy! This post couldn’t be written any better!
    Reading this post reminds me of my previous room mate!
    He always kept talking about this. I will forward
    this article to him. Pretty sure he will have a good read.

    Thank you for sharing!

  7. Fantastic blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers?
    I’m planning to start my own website soon but I’m a little lost on everything.

    Would you suggest starting with a free platform like
    Wordpress or go for a paid option? There are so many choices out there that I’m completely overwhelmed ..
    Any tips? Appreciate it!

  8. My programmer is trying to persuade me to move to .net from PHP.
    I have always disliked the idea because of the expenses.
    But he’s tryiong none the less. I’ve been using Movable-type on several websites for about a year and
    am nervous about switching to another platform.
    I have heard fantastic things about blogengine.net.
    Is there a way I can import all my wordpress posts into it?
    Any help would be greatly appreciated!

  9. Gilbert owned a succession of motor cars but ordered the gloriously-named Hardy McDonald McHardy, his
    gentleman-chauffeur,” to drive below the speed limit at all times.”:
     W.S. Gilbert: A Classic Victorian and His Theatre, Jane W.
    Stedman, Oxford Oxford University Press, 1996.

  10. Hello fantastic blog! Does running a blog similar to this take
    a lot of work? I have very little knowledge of coding however I
    was hoping to start my own blog in the near future.

    Anyway, should you have any suggestions or techniques for new blog owners
    please share. I know this is off subject however I simply wanted to ask.
    Thank you!

  11. I am typically to blogging and i really like your content.
    The article has actually grabbed my interest. I’m going to bookmark your web
    site as well as retain checking for fresh material.

  12. Elyse says:

    Why users still use to read news papers when in this technological world the
    whole thing is existing on net?

  13. After going over a nuimber of the blog articles on ykur
    website, Iseriously like your way off blogging. I book-marked it to my bookmark website
    list and will be checking back soon. Please check out my web site too and tell me your
    opinion.

  14. Every weekend i used to pay a quick visit this web site,
    as i want enjoyment, since this this website conations in fact pleasant funny material too.

  15. Double-check to guarantee the materials in your Cyclone Readiness Package are both fresh and well-stocked.

  16. Lashunda says:

    Superb job, many thanks.

  17. This online course is limited to 100 individuals. Yourr place in the course iss confirmed byy your fee.
    Introductory programs are supposed for college students
    with no experience iin the subject matter and are looking for newbie level coaching.

  18. Doris says:

    I do trust all of the concepts you’ve presented in your post.
    They’re actually convincing and can definitely work.
    Thank you for the post.

  19. After going over a few of the articles on your site, I honestly like your technique of blogging. I book marked it to my bookmark site list and will be checking back in the near future. Please check out my website too and tell me how you feel.|

  20. Hey! Do you know if they make any plugins to help
    with Search Engine Optimization? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.

    If you know of any please share. Many thanks!

  21. It is not my first time to go to see this website, i am browsing this web site dailly
    and take good information from here everyday.

  22. Outstanding article, I simply handed this onto a co-worker who had been doing a little research
    on that. And he actually bought me lunch as I discovered it for him.

  23. After looking over a few of the blog posts on your website,
    I seriously like your technique of writing a blog. I book
    marked it to my bookmark site list and will be checking back soon. Please visit my website as well and tell me what you think.

  24. Liza says:

    It’s simple to disregard unboxing videos as more evidence of our
    digital lives being dictated by the Internet, but Rutledge argues that these video clips– in addition to various other on the internet video games that have actually risen in popularity among kids– shouldn’t
    be discarded as silly or mind numbing.

  25. The next time I read a blog, Hopefully it doesn’t disappoint me just as much
    as this one. I mean, I know itt was my choice to read through,
    nonetheless I truly believed you would have something helpful to say.
    Alll I hear is a bunch of moaning about something that
    you could fix if you weren’t too busy seeking attention.

  26. Admiring the effort and time you put into your website and in depth information you present.
    It’s good to run into a blog every now and then that isn’t the same old spun information.
    Wonderful post! I’ve bookmarked your site as well as I’m adding your RSS feeds to my Google
    account.

  27. Margarette says:

    Asking questions are genuinely good thing if you are not understanding something completely, except this piece of writing offers nice understanding even.

  28. Very informative blog article.Thanks Again. Really Great.

  29. I would like to thank you for the efforts you have put in writing
    this blog. I’m hoping to check out the same high-grade content by you in the
    future as well. In fact, your creative writing abilities has encouraged me to get
    my own blog now 😉

  30. child porn says:

    It’s really a great and useful piece of information. I’m glad that yoou sinply shared this helpful information with us.
    Pllease stay us informed like this. Thank youu forr sharing.

  31. I believe what you posted was actually very logical.
    But, think about this, what if you composed a catchier post
    title? I mean, I don’t wish to tell you how to run your website, however what if you added a post title
    to possibly get a person’s attention? I mean JANJIKU….!!!!MULAI HARI INI, 14 DESEMBER 2010 TAK AKAN KUBIARKAN ADA
    ANAK JALANAN MENGEMIS, MEREKA HARUS BEKERJA!!!!!! is kinda vanilla.
    You might look at Yahoo’s front page and watch how they write news headlines to get people to click.
    You might add a related video or a related picture or two to grab people
    interested about everything’ve written. Just my opinion, it might make your posts a little livelier.

  32. Drusilla says:

    Super-Duper website! I am loving it!! Will be back later to read more.
    I am bookmarking your feeds as well.

  33. I really liked your article.Really looking forward to read more.

  34. I simply wanted to make a simple word to be able to express gratitude to you for these marvelous tactics you are placing at this site. My time-consuming internet investigation has at the end of the day been compensated with extremely good tips to talk about with my family. I would assert that most of us visitors actually are truly endowed to exist in a remarkable site with very many brilliant individuals with very helpful solutions. I feel very happy to have encountered your website page and look forward to tons of more brilliant times reading here. Thanks once again for all the details.

  35. Thank you ever so for you blog post.Really looking forward to read more. Awesome.

  36. Shantae says:

    Outstanding post. I thank you for sharing it to us. I have learned a lot.

  37. Say, you got a nice blog article. Really Cool.

  38. window says:

    Hello, I wish for to subscribe for this blog to get most recent
    updates, thus where can i do it please help out.

  39. With our sound enterprise practices, we persistently
    deliver glorious senior care environments, fulfilling workplaces and targeted monetary returns.

  40. I recently noticed your site. You’ve got
    a loads of information here that’s why i like it!

  41. I was recommended this website via my cousin. I’m now not certain whether this submit is written by him as nobody else know such specified
    about my problem. You’re incredible! Thanks!

  42. Staggering the class in this way allows for those kids who are not
    well conditioned to participate without being singled out as slow.
    The Rocket Boys decide that they need a break from building rockets.
    My better half unknowingly imitated a flower one afternoon while
    wearing a bright yellow top and had to gently wave to get a hummingbird to leave her alone.

  43. Thanks again for the blog. Really Great.

  44. Major thanks for the blog.Really looking forward to read more. Want more.

  45. Thanks for the article post.Really thank you! Want more.

  46. Thank you for your article.Really looking forward to read more. Cool.

  47. This is very attention-grabbing, You’re an overly professional blogger.
    I’ve joined your rss feed and look forward to seeking extra of
    your wonderful post. Additionally, I’ve shared your site in my social networks

  48. Thanks a lot for the post.Really looking forward to read more. Much obliged.

  49. Thanks for sharing your thoughts about ซ่อมนาฬิกา.
    Regards

Leave a Reply